Sepakat Jika Pemerintah Desa Anggarkan Dana Perawatan Jalan TMMD

WARTAKEPRI.CO.ID, PEKALONGAN – Salah satu perangkat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yakni Kaur Pemerintahan, Kiswoyo (53), sepakat jika pemerintahan Desa Pantirejo, menganggarkan dana untuk perawatan pemeliharaan jalan hasil karya TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan. Hal itu dikarenakan, asas manfaat jalan tersebut sangat besar bagi warga.

‘’Saya sepakat, jika desa menganggarkan dana untuk perawatan jalan hasil karya TMMD. Pasalnya, jalan tersebut sangat bermanfaat bagi warga, tidak saja bagi warga Desa Pantirejo, melainkan juga bagi banyak warga dari sejumlah desa yang ada di sekitar,’’ jelas Kiswoyo.

Dikatakan, kondisi jalan yang ada saat ini, setelah dibangun oleh Satgas TMMD, kualitas sangat bagus. Sehingga jika tidak dianggarkan untuk dana perawatan, sangat eman-eman.

‘’Jika tidak ada dana perawatan jalan hasil TMMD, berat. Pasalnya tanah yang ada di Pantirejo sangat labil, sehingga jalan yang sudah ada dan baru saja dibangun TNI, rawan rusak. Dan, jika sudah rusak tentu untuk membangunnya kembali butuh dana yang besar,’’ tambah Kiswoyo.

Selain itu, lanjutnya, seluruh warga Desa Pantirejo diminta kesadarannya untuk terus aktif kerja bakti secara rutin, merawat jalan hasil karya TMMD Kodim Pekalongan. ‘’Ini semua demi kesejahteraan warga, jadi nanti anggaran dari desa, sementara untuk tenaga dari gotong royong warga.’’ (rus)