Pantau Rekam Jejak TMMD Melalui Koran

WARTAKEPRI.CO.ID, PEKALONGAN – Ini cara yang dilakukan Mustika (40) ibu rumah tangga asal Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, untuk melihat rekam jejak pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Yakni, dengan melihat koran cetak yang telah memuat sejumlah kegiatan TMMD Reguler dari Kodim Pekalongan di desanya. Hal itu dilakukan, melainkan karena ada tugas dinas lain, dirinya tidak bisa mengikuti seluruh kegiatan TMMD dari awal hingga akhir.

Kepada Tim Pendim Pekalongan, Mustika mengaku, cukup mengapresiasi kegiatan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RtlH) milik sejumlah warga Desa Pantirejo. Dikatakan, dalam waktu yang singkat, TNI Satgas berhasil untuk merehab 10 Unit RTLH.

Yang lebih perlu diacungi jempol, saat membangun Pos Kamling, dalam waktu sepekan, berhasil menyelesaikan tiga unit Pos Kamling. ‘’Lewat koran, akhirnya saya tahu berapa berat perjuangan para anggota Satgas TMMD saat merampungkan semua pekerjaan TMMD di Desa Pantirejo,’’ ungkap Mustika.

Lebih dari itu, lanjutnya, penentuan sasaran fisik di TMMD, sangat tepat. Yakni, Kodim Pekalongan benar-benar memperhatikan asas manfaat bagi warga. Dicontohkan di pembangunan jalan, karena memang kondisi jalan di Desa Pantirejo sangat memprihatinkan.

‘’Kini jalanan sudah bagus, warga masyarakat benar-benar telah merasakan manfaatnya. Aktivitas warga lancar, bagi para petani, saat akan beraktivitas ke sawah lancar,’’ tambah Mustika. (rus)