Berharap Warga Rawat Semua Hasil TMMD Pantirejo

WARTAKEPRI.CO.ID, PEKALONGAN – TNI anggota Satgas yang pernah terlibat di pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Pelda Asmuni, berharap warga merawat sebaik-baiknya semua hasil karya TMMD Reguler Kodim Pekalongan.

‘’Saya mengetahui sendiri, bagaimana berkualitasnya seluruh hasil pekerjaan TMMD Kodim Pekalongan di Desa Pantirejo. Mulai dari pengaspalan jalan, rehab Rumah Tidak Layak Huni. Sehingga eman-eman jika sampai warga, dan pemerintahan desa setempat tidak merawat dengan baik,’’ terang Pelda Asmuni yang sehari-hari sebagai Kepala Klinik Kartika 36 / Batang.

Menurutnya, yang perlu mendapat perhatian serius untuk perawatannya, adalah pengaspalan jalan. Mengingat, fungsi jalan tersebut untuk menggairahkan perekonomian warga sangat penting, sehingga perlu perawatan yang kontinyu.

‘’Jika saja hasil pembangunan jalan ini tidak diperhatikan perawatannya, dipastikan tidak akan awet. Bukan kualitas pembangunannya yang jelek, melainkan kondisi tanah yang ada di desa sasaran TMMD termasuk labil,’’ papar Pelda Asmuni.

Terpisah, Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda mengemukakan, pihaknya sudah rembug dengan sejumlah perangkat untuk memikirkan perawatan hasil proyek dari TMMD di desanya.

‘’InsyaAllah kalau dana perawatan pihak desa akan menganggarkan, terpenting nanti siapa yang akan terlibat dalam perawatan, tentu akan melibatkan warga, sehingga perlu rembug desa,’’ jelas Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda. (rus)