Melawan “Lupa” Satgas TMMD Ciptakan Kenangan

WARTAKEPRI.CO.ID, PEKALONGAN – Untuk mengantisipasi lupa, atau mungkin tidak adanya waktu saat penutupan TMMD, sejumlah TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, menciptakan kenangan dengan keluarga orang tua asuh yang ditempati selama pelaksanaan TMMD.

Adalah Letda Inf, Selamet Tugas dan sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pekalongan lainnya yang sama-sama dari Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas, yang tinggal di rumah keluarga Suramto, warga Dukuh Sutosari, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Untuk antisipasi nantinya saat penutupan TMMD, lupa atau mungkin situasi dan kesibukan yang ada, sehingga tidak sempat menciptakan foto kenangan, mereka “nyicil” foto bareng.

Tidak ingin glamour, justru ingin menciptakan kesan alami, lokasi foto bareng antara anggota Satgas dan orang tua asuh itu dilakukan di depan rumah Suramto. ‘’Saya sangat senang sekali, foto bersama para Tentara yang selama pelaksanaan TMMD tinggal di rumah. Kelak akan menjadi kenangan yang indah sepanjang masa,’’ ungkap Suramto, Sabtu (11/04/2020).

Sementara itu, selalu yang dituakan dari para anggota Satgas yang tinggal di rumah Suramto, Letda Inf, Selamet Tugas, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemilik rumah, selaku orang tua asuh dirinya dan rekan rekan, diperlakukan demikian baik. Bahkan sudah dianggap sebagai anak sendiri.

‘’Banyak kenangan suka dan duka selama tinggal di Desa Pantirejo, untuk itu kami harus mempunyai foto kenangan dengan orang tua asuh, Pak Suramto, yang selama pelaksanaan TMMD kami tempati,’’ papar Lenda Inf. Selamet Tugas. (rus