TNI Ganti Seluruh Genting Rumah Pak Manis

WARTAKEPRI.CO.ID , PEKALONGAN – Lagi, ini salah satu bukti bahwa perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilakukan oleh TNI Satgas TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, tidak setengah hati.

Seperti saat merehab rumah Pak Manis di Dukuh Pepedan RT 02/ RW 07, Desa Pantirejo, yang ukurannya 5 × 9 Meter, menyusul genteng rumah itu sudah tidak memungkinkan lagi dipasang, karena banyak yang pecah, seluruh genting rumah diganti dengan genting baru.

”Saat membongkar rumah pak Manis, diketahui genting rumahnya sudah banyak yang pecah, sehingga tidak memungkinkan lagi untuk dipasang. Akhirnya diputuskan untuk diganti yang baru,” jelas Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Kamis (26/03/2020).

Menurutnya, tidak hanya keseluruhan genting yang diganti saat merehab rumah Pak Manis, sejumlah kayu yang diketahui sudah keropos, juga diganti. ”Sehingga, setelah direhab nantinya rumah tidak saja bagus, melainkan juga kokoh sehingga nyaman untuk ditempati pemilik rumahnya,” tambah Sertu Sutrisno. (rus)