Pasca TMMD Pemalang, Kartini Jatiroyom Terima Tamu Lesehan

WARTAKEPRI.CO.ID, Pemalang – Mantan anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang, Kopda Mulyo, Babinsa Koramil 10 Moga Kodim 0711 Pemalang, menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Kartini (71) sambil mendokumentasikan kehidupannya pasca rumahnya direnovasi dalam program bedah RTLH TMMD. Jumat (29/3/2019).

Warga Dusun/Desa Jatiroyom RT. 08 RW. 03 Kecamatan Bodeh ini, tinggal bersama anaknya, Aryanto seorang petani dan menantunya Tati (25) serta kedua cucunya Muhammad Abdul Latif (6) dan Ari Agustina (4).

Kini rumah mereka lebih sehat dan anak-anak betah bermain di lantai yang sudah dikeramik. Hal ini dibenarkan Tati kepada Mulyo.

“Terima kasih atas bedah rumah bantuan dari Baznas, yang dikerjakan TNI dan para tetangga. Rumah kami jadi bersih, tidak malu lagi kalau ada tamu walaupun lesehan,” ucapnya.

Untuk diketahui, Kartini adalah satu diantara tiga orang penduduk Jatiroyom yang mendapatkan program bedah rumah TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang dengan anggaran dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar masing-masing 10 juta rupiah. Kini keluarga tersebut tidak harus memikirkan merehab rumah, uang dapat mereka maksimalkan untuk pendidikan anak-anak. (Aan Pendim Pemalang).