Pasca Rumah Dibedah TNI, Mayoritas Aktivitas Kartini di Lantai

WARTAKEPRI.CO.ID, Pemalang – Kartini (71) janda Dusun/Desa Jatiroyom RT. 09 RW. 03 Kecamatan Bodeh, salah satu penerima rehab RTLH bantuan Baznas melalui program TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, kini mulai tersenyum lepas setelah rumahnya selesai di renovasi.

Saat penutupan TMMD, dirinya juga mendapatkan bantuan tali asih dari Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, M.M, M.Tr (Han), sekaligus meresmikan rumah (27/3).

Nenek yang tinggal cuma berdua dengan cucunya, Elsa Muflikhah (13) murid kelas 8 SMPN 1 Bodeh, mengaku senang, bersyukur dan berterima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional, Pemerintah dan TNI.

“Dulu kami tidak bisa duduk lesehan Pak karena lantainya tanah, setelah dipasang keramik sekarang bisa duduk-duduk lesehan dan tiduran di lantai,” tutur mbah.

Pesan tersebut disampaikan kepada Serda Tolani, anggota jurnalistik TMMD dari Kodim saat bersilaturahmi untuk mengetahui kondisi terkini para penerima bedah rumah. Selain dirinya, tetangga RT. 09 yaitu Riyanto (44) buruh serabutan dan Kartini (71), juga mendapatkan bantuan senada. (Aan Pendim Pemalang).