Niat Meliput Berita Pasca TMMD, Kopral Totok Dapat Burung Kacer

WARTAKEPRI.CO.ID, Pemalang – Dengan ditutupnya TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh oleh Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos, M.M, M.Tr (Han), maka anggota Satgas telah meninggalkan desa tersebut (27/3).

Namun tidak bagi Koptu Totok, anggota publikasi TMMD dari Koramil 05 Ulujami Kodim 0711 Pemalang, yang masih mendokumentasikan aspek masyarakat pasca pembangunan.

Salah satu profesi masyarakat yang diliputnya adalah penjual burung ombyokan dari Desa Kesesirejo, tetangga Jatiroyom, yaitu Soleman (34) Dusun Kalimati RT. 04 RW. 05. Dalam peliputan hari terakhir ini sekaligus pamitan, Totok mendapatkan cindera mata dari Soleman (kaos dan celana merah), berupa satu ekor burung kacer.

Itulah ungkapan salah satu warga masyarakat yang akan segera kehilangan saudara TNI yang telah selama satu bulan membangun desa tetangganya. Pasalnya, banyak warga desanya yang menggarap Hutan Jati Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang bersama warga Jatiroyom dan Parunggalih. Tak lupa, Kopral Totok mengucapkan terima kasih. (Aan Pendim Pemalang).