Mantan Satgas TMMD Reguler Pemalang Bertemu Warga Jatiroyom

WARTAKEPRI.CO.ID, Pemalang – Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibandingkan dengan bahagianya saat pertemuan, terlebih pertemuan baru pasca perpisahan itu. Inilah yang dialami Parisin (62) imam Masjid At Taqwa Dusun/Desa Jatiroyom RT. 08 RW. 03 Kecamatan Bodeh. Jumat (29/3/2019).

Dua hari setelah penutupan TMMD Reguler 104 Pemalang, Parisin (kaos putih) dikunjungi kembali oleh Sertu Wahid, Babinsa Siremeng Koramil 13 Pulosari Kodim 0711 Pemalang, dan bertemu di lapangan desa, tempat Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, M.M, M.Tr (Han), menutup secara resmi (27/3).

Inilah yang terjadi diantara mereka, Satgas TMMD bersama warga Jatiroyom telah melaksanakan pembangunan jalan tembus antar desa selebar 2,5 meter berupa makadam sepanjang 805 meter, rabat beton 919 meter, Jembatan Limpas Kali Bacin 20 meter lebar 3,5 meter, termasuk sarana pengawet jalan baik itu talud, pemasangan gabion dan saluran drainase.

Akhir dari sebuah perjalanan pembangunan namun menjadi awal bagi kehidupan kedua belah pihak. Bukanlah waktu lama yang diperlukan, namun kesan positif yang ditinggalkan di hati masyarakat, pergaulan dilandasi sikap ramah dan sopan-santun diselingi candaan sewaktu kerja bakti maupun istirahat. Inilah perekat hubungan mereka.

Dalam kesempatan ini juga, Sertu Wahid memberikan motivasi sekaligus dorongan moril dan juga menyampaikan permintaan maaf mewakili rekan-rekan Satgas selama bergaul 30 hari di Jatiroyom.

Sebaliknya, Parisin mewakili warga lainnya juga menyatakan terima kasih. “Anggota TNI yang telah membangun di sini sudah kami anggap keluarga. Pintu rumah saya terbuka untuk mereka sewaktu-waktu kemari,” ungkapnya. (Aan Pendim Pemalang).