Jamaah Masjid Kembali Normal Pasca TMMD Reguler Pemalang Ditutup

WARTAKEPRI.CO.ID, Pemalang – Kebersamaan puluhan orang yang terdiri dari masyarakat Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, ditambah beberapa anggota TNI dari Kodim 0711 Pemalang, selepas melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid At Taqwa Jatiroyom. Jumat (29/3/2019).

Pasca ditutupnya TMMD Reguler 104 Pemalang beberapa hari yang lalu (27/3), jamaah masjid menurun drastis jumlahnya namun bertambah masyarakatnya. Hal ini dibenarkan Kasdim, Mayor Kavaleri Hariyono (berdiri kanan foto), yang rutin sudah empat kali melaksanakan ibadah Jumat selama berlangsungnya pembangunan.

Dikatakannya, “Kami melaksanakan ibadah Jumat yang kelima kali ini, namun dalam nuansa yang berbeda yaitu sebagai Babinsa, sekaligus melaksanakan pengawalan pengembalian excavator ke Kodim dan Dinas PU Kabupaten,” ucapnya.

Kasdim juga mengapresiasi kesadaran masyarakat mulai tumbuh sejak anggota Satgas gencar melakukan pendekatan rohani.

Untuk materi siraman rohani, disampaikan oleh Khatib, Casmani (56) warga Dusun/Desa Jatiroyom RT. 09 RW. 03, tentang memanfaatkan waktu/umur sebaik-baiknya guna mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya, sebelum datangnya umur dalam kesempitan.

Di akhir ibadah dan kunjungannya ke warga sasaran TMMD Reguler tersebut, Mayor Hariyono mengajak masyarakat berfoto bersama. (Aan Pendim Pemalang).