Keluarga Baru Sederhana di Jatiroyom Pemalang Untuk Kopral Kunjungi

WARTAKEPRI.CO.ID, Pemalang – Mendapatkan keluarga baru, inilah yang dirasakan Mundari (71) dan anaknya, Hetti Suryanti (30) warga Dusun Kaliwadas RT. 04 RW. 02 Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, dikunjungi anggota TNI dari Kodim 0711 Pemalang dan dibantu memasak mangut belut.

Nampak gambar adalah Kopda Mulyo, anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang yang sedang melaksanakan pembangunan infrastruktur di Jatiroyom. Di desa ini, TNI tidak hanya membangun fisik dan non fisik (penyuluhan, sosialisasi dan pelatihan) saja, melinkan membangun juga kedekatan atau aspek humanis kemasyarakatan. Selasa (19/3/2019).

Jadi tidak mengherankan jika Mulyo sudah dianggap keluarga Mundari sebagai anak kandung walaupun keberadaannya tinggal 9 hari lagi sebelum TMMD Reguler ditutup Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E, M.M (27/3) dan dia harus kembali ke kesatuannya Koramil 10 Moga untuk membina desanya sebagai Babinsa.

Berbagai kegiatan positif edukatif sudah diajarkan kepada anak-anak Hetti Suryanti di sela-sela waktu luangnya, meliputi pentingnya membantu memasak, membersihkan rumah, membimbing mengaji dan mengerjakan PR sekolah, mendidik sembahyang bersama serta merapikan sprei tempat tidur di pagi hari agar kencang seperti Tentara.

Inilah tujuan TMMD, hal positif yang dapat kita ambil dari narasi ini adalah, jika kita berlatih membiasakan diri berdisiplin mulai dari hal-hal yang terkecil yaitu disiplin ilmu, waktu, pekerjaan maupun disiplin ibadah, niscaya keberhasilan akan dicapai. Sedangkan manfaat bagi sang Kopral adalah, dirinya kini mempunyai ibu baru di pinggir Pemalang untuk dikunjungi kedepannya. (Aan Pendim Pemalang).