Warung Kopi di Desa Jatiroyom Pun Ramai Karena TMMD Pemalang

WARTAKEPRI.co.id, PEMALANG – Berkah adanya kegiatan TMMD reguler 104 kodim 0711 Pemalang di Desa Jatiroyom dinikmati pula oleh Warto (53) yang mempunyai warung makan di sebelah lapangan Desa Jatiroyom. Lelaki yang mempunyai tujuh orang putra ini selalu dibantu oleh putranya yang bernama Wiryo dalam melayani pembeli maupun menyediakan kebutuhan lainnya.

Selama berlangsungnya kegiatan TMMD ini warungnya tidak pernah sepi. Dengan adanya anggota Satgas baik yang menginap di desa tersebut maupun yang pulang kerumah sering mengunjungi warungnya, baik sekedar ngopi maupun makan makanan ringan, selain ngobrol sesama anggota satgas, juga berbaur dengan warga agar dapat merasakan kehidupan bermasyarakat.

Menurut Wiryo semenjak ada TMMD ini, warungnya selalu ramai pengunjung baik anggota Satgas maupun masyarakat sekitar.” Banyak tentara yang kesini untuk ngopi,” kata Wiryo ketika ditemui, sabtu (16/3/2019).

Menurut Kopral Totok, salah satu anggota jurnalistik dari kodim 0711 Pemalang mengatakan inilah salah satu berkah, pasalnya dengan adanya TMMD warung ini menjadi ramai. Tentunya harapan Totok tidak hanya pada waktu pelaksanaan TMMD saja warung ini ramai, melainkan pasca kegiatan warung tetap ramai karena diharapkan adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang mampu memberi efek ekonomi secara beruntun. (*).

Editor : Dedy Suwadha