Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang Sahabat Anak

Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang Sahabat Anak

WARTAKEPRI.co.id, PEMALANG – Kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 104 Kodim 0711/Pemalang tahun 2019 di desa Jatiroyom Bodeh menjadi perhatian warga desa. Tidak seperti hari-hari biasanya, sebelum ada TMMD Desa Jatiroyom sepi dari anggota TNI, paling hanya Babinsa saja yang sering terlihat ada di desa untuk memantau wilayah binaannya.

Begitu juga dengan yang dirasakan oleh anak-anak Paud Desa Jatiroyom , sangat senang dengan melihat kehadiran TNI Serma Imam salah satu satgas Kodim 0711/Pemalang yang menyempatkan sambang di Paud Nurul Jannah di Rt 08/03 tersebut yang di bimbing ibu guru Nur Hidayah (37), tanpa mengenal takut bahkan mereka merasa seperti sudah kenal lama, tampak akrab, asyik dan membanggakan sosok TNI . Sabtu (16/3/2019).

Melalui program non-fisik, harapannya anak-anak tersebut bisa lebih mengenal dan menjadi lebih dekat dengan TNI, karena TNI juga merupakan sahabat anak.“ Walaupun hanya sekedar bermain, bagi anak usia dini adalah sangat bermanfaat. Selain merangsang panca indera, ketangkasan kecerdasan dan interaksi sosial, bermain bagi anak usia dini tentunya akan dapat membantu proses tumbuh kembang anak, sebaiknya lebih banyak bermain dan beraktivitas fisik dari pada menonton televisi dan media elektronik lainnya seperti handphone,” jelas Imam

Hal ini merupakan bagian dari menanamkan cinta tanah air dan bela negara, khususnya untuk anak usia dini, kelak mereka akan menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diunggulkan.
Sebagai anggota Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), TNI harus selalu dekat dan menyatu dengan siapa saja baik yang sudah tua, remaja dan juga yang masih anak-anak. Sebagai aparat kewilayahan harus mempunyai sikap senyum sapa yang ramah terhadap warga binaan, apalagi seperti anak anak yang masih kecil yang butuh keharmonisan, sehingga TNI bisa dekat dan menjadi pengayom terhadap warga yang membutuhkan,” imbuh Imam. (*).