Harmonis Dalam Keragaman, Masyarakat Goro Bersama dipemakaman Keristen Natuna

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Kodim 0318 Natuna Bersama Camat Bunguran Timur dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional melaksanakan Karya Bakti di Lapangan Sepak Bola Sri Serindit Ranai, dan tempat pemakaman umum umat Kristiani terletak di jalan Senubing Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

“Untuk memperingati Hari Sampah Nasional kita melakukan kegiatan mulai dari senam bersama di lapangan sepak bola sei serindit serta gotong royong bersama warga dibantu oleh satuan TNI AD Kodim 0318,” ujar H. Wan Suhardi, Camat Bunguran Timur di kantornya, Kamis (21/02/2019).

Suhardi menjelaskan untuk kegiatan gotong royong ini sudah digagas sebelumnya dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional.

“Apalagi program gotong royong kita laksanakan ini juga salah satu program bapak Bupati Natuna,” terangnya.

Ia menuturkan yang menjadi target dalam pelaksanaan gotong royong ini adalah pembersihan drainase dan juga pemotongan pohon yang mengganggu disepanjang jalan
tempat pemakaman umum umat Kristiani jalan Senubing dan pemukiman warga dekat Kelurahan Ranai Kota.

Selain itu, Wan Suhardi mengatakan agenda ini juga sekaligus mempromosikan kerukunan umat beragama di Natuna.

“Tidak hanya untuk bangkitkan kebangsaan dan nasionalisme, sekaligus mempererat kerjasama lintas umat, termasuk kerukunan beragama,”ujar Suhardi.

Dalam kegiatan Karya Bakti ini disambut baik para warga sehingga ikut berpartisipasi, baik kegiatan senam pagi, maupun gotong royong bersama.

Tampak Terlihat Warga muslim dan KristenĀ  beda keyakinan ini namun kopmpak bahu membahu kembali bersihkan makam yang sekaligus potong rumput serta membersihkan sampah di sekitar taman.

“Kami berharap kegiatan Karya Bakti menjadi program Pemda Natuna terus dilanjutkan yang diikuti seluruh warga Natuna terkhusus warga Kelurahan Ranai Kota,” tutup Aldi Pemuda Muslim Turut Ikut goro bersama.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala BLH. Faisal, Kanit Samapta Polsek Bunguran TimurĀ  Ipda. Alfian, Ketua Badan Musyawarah antar gereja( Bamag Natuna) Pendeta pison Bailaen, Pemuda/i Kristiani Natuna sertaTokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Natuna.(Rky)