Cinta Tanah Air, Inilah Diperkenalkan TNI Di Natuna Bagi Pelajar TK Midai

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – TNI AD 0318 melalui Babinsa Midai Mengenalkan figur seorang prajurit TNI kepada anak-anak perlu dilakukan agar anak-anak yang masih belia dapat lebih mengenal sosok Tentara Nasional Indonesia yang tidak menakutkan, tetapi humoris dan bersahabat.

Hal ini dilakukan Babinsa dari Koramil 05, Sertu Oloan Aritonang Babinsa Gunung Sebelat dan Kopda Jafarudin Babinsa Air Kumpai, kepada siswa Taman Kanak-Kanak TK Negeri Midai Pengenalan Pakaian Dinas TNI -AD dan Pengenalan Majalah TNI – AD di lingkungan Sekolah Setingkat TK.

Desa Gunung Sebelat, Kecamatan Midai Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Rabu (20/2/2019).

Babinsa Midai mengatakan, selain memperkenalkan sosok prajurit kepada anak-anak usia dini ini, juga diberikan pembekalan cinta tanah air yang dikemas dengan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) secara benar, “Kegiatan ini kita lakukan agar anak-anak memiliki semangat patriotisme sejak dini untuk makin mencintai bangsanya sendiri,”ujarnya.

Kopda Jafarudin Babinsa Air Kumpai menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan anak-anak sekolah.

“Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh anak-anak TK dan para guru pembimbing dengan harapan setelah mereka mengenal sosok seorang prajurit, akan tumbuh jiwa ksatria dalam diri mereka,”tuturnya.

Tujuannya Sambung Jafrudin, adalah untuk lebih mengenal jenis Pakaian Dinas di lingkungan TNI-AD, Majalah TNI – AD dan penjelasannya dari pada Pakaian tersebut di Sekolah Setingkat TK.

Cinta NKRI

Ibu Kepala Sekolah TK Ngeri Midai Ibu Ermita,S.Pd.SD beserta Majelis Guru sangat nenyambut atusias kegiatan Anggota Koramil 05/Midai di Sekolah Kami TK Negeri Midai,

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bpk Sertu Oloan Aritonang dan Bpk Kopda Jafarudin atas dukungan dan partisipasi kegiatan ini,” tutur Erwita.(rky)