Pangdam Diponegoro Serahkan Kunci Rumah Layak Huni TMMD Batang

WARTAKEPRI.CO.ID : BATANG – Gemek Susanto (29) buruh serabutan Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2 bersama Istri Dwi Murjanah (23), kini dapat bernafas lega. Rumahnya mewakili 5 warga lainnya telah diresmikan oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto melalui penyerahan kunci secara simbolis. Selasa (13/11/2018).

Jenderal TNI Bintang dua tersebut juga bertatap muka langsung dengan pemilik rumah, guna mendengarkan kesan dan pesan setelah huniannya kini menjadi layak huni dan tidak malu lagi untuk menerima tamu.

“Terima kasih sekali Pak kepada seluruh pihak yang telah membantu keluarga saya, sekarang rumah sudah bagus. Saya juga bangga rumah saya di cat hijau Tentara. Terima kasih dan terima kasih.” ungkapnya gugup.

Dijelaskan Dansatgas TMMD, Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu, bahwa sebelum kelima rumah warga penerima program bedah rumah direhab, lebih dulu diawali dengan survey dan pendataan yang dilakukan Babinsa dan perangkat desa setempat, agar bantuan dari pemerintah dan TNI tepat sasaran. Target utamanya adalah bangunan-bangunan yang kumuh dan tidak sehat.

Kini setelah dipugar Satgas TMMD, cita-cita keluarga Gemek memiliki rumah layak huni telah kesampaian, suatu berkah tak terduga baginya. Semangat untuk melanjutkan hidup bersemi lagi dan mereka berencana pasca peresmian, akan membuka usaha warung kecil-kecilan, mengingat letak rumahnya berada di pinggir jalan desa atau jalan baru yang telah diaspal sepanjang 2,3 kilometer. Gemek juga berjanji, akan merawat hasil karya Satgas dan segenap kompo