Suasana Kekeluargaan Semakin Erat Menjelang Berakhirnya TMMD

WARTAKEPRI.CO.ID : Batang – Tak terasa Kodim 0736 Batang akan segera mengakhiri program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103. Meski demikian, kekompakan dan keakraban TNI dengan warga Desa Durenombo tak berakhir begitu saja. Hal ini dibuktikan saat Satgas TMMD dan warga bercengkerama walaupun di pinggir jalan. Senin (12/11/18).

Selama kurun waktu satu bulan kurang 2 hari tetap meningkatkan hubungan emosional yang baik antara Satgas TMMD dengan warga, membuat program TMMD benar-benar diterima oleh masyarakat desa setempat. Hal ini juga sesuai tujuan utama TNI Manunggal dengan rakyat.

Sebut saja Slamet (39), warga Desa Durenombo rt 2/2 dengan Serda Ardi Waluyo, salah satu Prajurit Satgas TMMD dari Kodim 0736 Batang. Disela-sela waktu yang ada setelah menjalankan program TMMD, keduanya tampak akrab bercengkerama, bercanda, walaupun di pinggir jalan.

“Hal ini sangat menyenangkan dan sangat menghibur, sebab disela-sela waktu yang ada sempat lakukan guyonan atau candaan sehingga tampak tidak ada dinding pembatas antara TNI dan warga,” kata Ardi Waluyo

Melalui program TMMD ini, kebersamaan serta kedekatan TNI dan warga semakin erat menjelang berakhirnya program TMMD di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Letkol Kav Henry Napitupulu Dandim 0736 Batang selaku Dansatgas TMMD mengemukakan, Dengan adanya kegiatan ini, Pihaknya dapat meningkatkan kedekatan antara TNI dengan warga, serta dapat membantu Pemda Batang dalam mempercepat pembangunan khususnya di daerah terisolir sehingga program TMMD tidak hanya membangun kegiatan sasaran fisik saja,” pungkasnya. (Pendim0736)